Pembukaan Pelatihan Pelayanan Prima untuk Kepuasan Pelanggan Ke-2 oleh Dirut Perumda Tirta Jeneberang di Hotel Maleo Makassar

Makassar - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jeneberang dengan bangga mengadakan pembukaan Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) ke-2 yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Acara pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 18 hingga 20 Juli 2024 di Hotel Maleo Makassar dan dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Perumda Tirta Jeneberang.

Dalam sambutannya, Dirut Perumda Tirta Jeneberang H. Hasanuddin Kamal, S.H.,MH. menekankan pentingnya pelayanan prima dalam memastikan kepuasan pelanggan. "Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Melalui pelatihan yang kedua kali ini, kami berharap tim pelayanan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam memberikan layanan yang berkualitas dan memuaskan," ujar Dirut.

"Peningkatan pelayanan kepada pelanggan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas, menjadi target utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang, dengan cara memberikan pelatihan secara keberlanjutan setiap tahunnya". lanjutnya.

Pelatihan ini akan mencakup berbagai aspek pelayanan prima, termasuk keterampilan komunikasi, penyelesaian masalah, kepedulian terhadap kebutuhan pelanggan, dan strategi untuk menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan. 

Dalam laporannya H. Muhammad Ilham, S.E, selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan "Pelatihan ini diikuti sebanyak 38 karyawan di semua bagian dan Kantor IKK Perumda Air Minum Tirta Jeneberang

Dengan melibatkan seluruh tim pelayanan, Perumda Air Minum Tirta Jeneberang bertujuan untuk membekali karyawan dengan pengetahuan, keterampilan, sesi interaktif, dan studi kasus untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan reputasi perusahaan dalam pelayanan yang unggul. Ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari dewan direksi dan semua Bagian terkait, diharapkan pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jeneberang. *SAL